1 2 3 4 5 6 7

Sabtu, 22 Desember 2012

Menggabungkan Text Di Excel



Microsoft Excel memang paling enak kalau dibuat untuk membuat data-data dalam skala yang kecil. Misalnya untuk mencatat daftar undangan pernikahan, pendapatan harian dalam skala yang kecil. Biasanya saya membuatnya berupa kolom Nama, Alamat, Alamat1, Kota, Kode Pos. Nah ketika saya akan membuat label, tentunya terdiri dari Nama dan Alamatnya. Dalam hal menggabungkan text ini kadang kita akan menambahkan spasi atau koma diantara data kolom tersebut, Excel ada rumus yang bagus untuk itu.

Misal seperti gambar diatas, saya akan menggabungkan cell A1, A2 dan A3 dan saya akan menambahkan spasi diantara ketiga cell tersebut. Saya akan menggunakan rumus CONCATENATE. Rumus CONCATENATE mempunyai formatCONCATENATE(text1;text2;text3). Jadi saya akan menggunakan rumus tersebut seperti ini: =CONCATENATE(A1;” “;A2; ” “;A3).
Jika anda melihat rumus tersebut maka akan terlihat bahwa setelah A1 ada spasi, A2, spasi lalu A3. Maka hasilnya bisa anda lihat di cell A4 (didalam contoh saya). Untuk jelasnya anda bisa mendownload contoh file tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Obrolan Yupy

 

Home - Frofil - Grafis - Corel Draw - Photoshop - Internet - Jaringan - Presentasi - Lomba - Free Template - Tips Trik - Serba Serbi - Download

Copyright © 2011 CintaYupy - Template by Bloganol.com - Best viewed in Google Chrome 1024 x 768 resolution